Apakah Anda Menyukainya?

Search This Blog

9 Jurusan Favorit Mahasiswa Asing di Jepang


Mahasiswa asing ke Jepang mencapai rekor tertinggi photo
Refferensi: https://www.city-cost.com/id/blogs/City-Cost/MY4mg-news
Kuliah di luar negeri merupakan suatu keinginan setiap orang yang berhasrat untuk melanjutkan pendidikannya setelah tamat sekolah menengah atas.

Terutama pilihan yang tertuju pada negeri matahari terbit, Jepang.
Selain dengan kedisiplinan negara ini, tentunya juga tentang kualitas pendidikan yang sangat baik dan maju, dan tentunya dengan jurusan keunggulan yang banyak di geluti di negara tersebut.

Berdasarkan suvei Japan Student Service Organization pada tahun 2017, sembilan jurusan yang menjadi favorit bagi mahasiswa Asing yaitu:


  1. Ilmu Sastra, ilmu sastra yang di pelajari di jepang sama halnya ilmu sastra lainnya, namun Ilmu sastra jepang yang bisa terbilang cukup diminati oleh mahasiswa asing. Hal ini mampu mengandalkan kemampuan bahasa jepang sebagai skill utama, seperti: Translator, Interpreter bahasa jepang di perusahaan nasional maupun internasional, sebagai pendidik/pengajar bahasa jepang di lembaga atau instusi pendidikan, bekerja sebagai staf konsultan atau kedutaan besar jepang, departemen luar negeri, diplomat untuk negara jepang, peneliti sastra / budaya jepang, dan tour guide bagi wisatawan asing terutama wisatawan asal jepang.
  2. Ilmu Sosial, adalah, ilmu pengetahuan yang mengeksplorasi struktur masyarakat itu sendiri dan untuk mengetahui hubungngan antara manusia dari dalam kehidupan masyarakat. Ilmu sosial ini banyak mahasiswa asing yang di favoritkan, sebab secara umumnya, jepang dengan kesosialannya sudah sangat baik untuk menjadikan suatu penelitian atau mengimplementasikan kesosialannya. Selain itu juga kehidupan rukun, ramah dan mampu menjunjung nilai kebersamaan dan gotong royongnya.
  3. Ilmu Teknik, merupakan sangat di favoritkan bagi mahasiswa asing di jurusan ini, bisa kita lihat bahwa jepang merupakan negara adidaya mesin yang sangat maju dan terdepan. Nah untuk jurusan ini, sangat populer di bandingkan dengan jurusan yang lainnya, bahkan lebih unggul.
  4. Seni, jurusan seni di jepang adalah suatu perubahan yang sangat modern, namun juga tetap menjunjung nilai tradisional negaranya. Bisa ambil contoh sebagai seni animasi yang telah menerapkan di jepang, dengan teknologi mampu menciptakan perpaduan yang khas dengan seni tradisionalnya.
  5. Pendidikan, Ilmu pendidikan di jepang sudah sangat baik, hal ini dikarenakan jepang mampu memberdayakan SDM secara baik dan merata, sangat sedikit bahkan tidak ada yang terjadi kesenjangan dalam pendidikan.
  6. Kejuruan Ekonomi Rumah, Jurusan ini sudah sangat banya peminatnya, dikarenakan dalam jurusan ini, mengajarkan tentang perekonomian yang mampu di bangun dalam lingkup kesederhanaan atau rumah.
  7. Kesehatan, negara maju jepang ini sudah sangat baik perihal ilmu kesehatannya, hal ini jepang menjadikan suatu negara menjadi pelopor dunia kesehatan atau medis yang sangat baik.
  8. Pertanian, sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita tentang jurusan pertanian, namun dalam negara jepang ini, ilmu pertanian selalu menjadikan momok penting bagi kesetaraan masyarakat demi berkontribusi dalam perekonomiannya. Pertanian di jepang sudah sangat maju, dengan terobosan teknoligi bahkan dengan kreatifitasnya dalam pertaniannya.
  9. Sains, Ilmu Sains di jepang merupakan favorit bagi mahasiswa jepang, dengan segala bentuk penelitian mengenai sains yang mampu bersaing, bahkan mampu berkontribusi banyak bagi dunia dengan segala penelitiannya.

Nah, itulah 9 jurusan yang menjadi favorit bagi mahasiswa asing untuk menjadikannya jalan kesuksesan. 
Bagi kalian yang berkeinginan untuk kuliah di Jepang, dan bingung untuk pilih jurusan mana yang sangat dibutuhkan nanti dalam mencari kesuksesan, itulah rekomondasi jurusan yang mungkin saja kalian minati.
Semoga bermanfaat.

Labels: Opini

Thanks for reading 9 Jurusan Favorit Mahasiswa Asing di Jepang. Please share...!

0 Komentar untuk "9 Jurusan Favorit Mahasiswa Asing di Jepang"

Back To Top