Contoh Petunjuk Teknis Lomba Catur


PETUNJUK TEKNIS LOMBA CATUR

1.      Peraturan/persyaratan tim peserta dan pemain
a.       Setiap peserta/atlet/pemain yang berpastisipasi dalam kejuaraaan ini merupakan atlet yang mewakili kelasyang terdaftar serta berada pada lingkungan IAI BBC.
b.      Setiap kelas yang berpartisispasi dalam kejuaraan ini diperkenankan mengirimkan maksimal 2 (dua) orang atlet.
c.       Peserta/pemain/atlet adalah mahasiswa aktif yang terdaftar sebagai mahasiswa   kelas/prodi/fakultas yang terdaftar serta berada dilingkungan IAI BBC.

2.      Sistem Pertandingan
Kejuaraan ini akan menggunakan sistem Swiss.

3.      Peraturan Permainan
Semua peraturan permainan pada kejuaran ini adalah peraturan permainan     pada umumnya, yang mengacu kepada buku peraturan permainan PERCASI, terbaru.

4.      Peraturan WO
Batas keterlambatan suatu tim 15 menit dari jadwal yang sudah dijadwalkan oleh panitia, jika melebihi batas waktu 15 menit yang telah diberikan, maka peserta/atlet tersebut akan dinyatakan WO, dan peserta/atletlawan akan diberikan kemenangan.

5.      Peraturan Tunda
Apabila terjadi Force major, yang disebabkan oleh alam dan lain-lain, yang          diluar kuasa panitia. Maka pertandingan akan ditunda dan jadwal akan dikonfirmasikan beberapa saat kemudian.

6.      Hal-hal Lain
Hal-hal lain yang tidak dicantumkan pada peraturan pertandingan ini, semuanya akan diatur dan dibahas oleh panitia yang berpedoman dasar pada peraturan permainan dan peraturan pertandingan pada umumnya dan ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

No comments

Powered by Blogger.