Kick Off Liga 1 2019 Mundur?

Sumber: https://www.indotimes.co.id/wp-content/uploads/2019/04/Liga-1-2019.jpg

PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah memastikan jauh-jauh hari untuk menjadwalkan pertandingan kick off liga 1 2019 yang semulanya pada tanggal 08 Mei 2019, kini mundur menjadi 15 Mei 2019. 

Perubahan jadwal tersebut telah disepakati oleh 18 klub dan telah dirapatkan oleh operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (24/4/2019) di Hotel Sultan, Senaya, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PT LIB , Hanif Marjuni melalui lansiran media BolaSport.com

"Sesuai keputusan pemilik klub hari ini, kompetisi Liga 1 2019 diundur 15 Mei 2019," ujar Hanif kepada BolaSport.com

Keputusan pengunduran Liga 1 2019 di sebabkan bukan karena satu pihak saja, akan tetapi atas dasar permintaan sponsor maupun permintaan klub-klub yang berkompetisi di Liga 1 2019.

"Alasannya, Karena permintaan dari sponsor," sambung Hanif.

Melalui media detikSport juga mengungkapkan alasannya pengunduran jadwal, yakni mengalami sulitnya izin dari kepolisian pasca Pemilu 2019. Yang dimana seperti pada laga leg kedua perempat final antara Madura United melawan Persebaya Surabaya dan kepolisian setempat tengah fokus pada penjagaan pemilu 2019. 

"Ini murni permintaan klub karena yang berhadapan dengan izin itu kan klub. Jadi kami tidak ada masalah. Lagi pula, sepakbola itu tontonan, pemilu itu amanat undnag undang, jadi biarkan tehapan pemilu ini tuntas sapai akhir daripada mengganggu konsentrasi aparat negara dalam mengamankan tontonan," ujar Hanif kepada detikSport, Rabu (24/4/2019).

Kesepakatan lainnya juga telah disetujui oleh para CEO klub Liga 1, seperti Persib Bandung, Teddy Tjahjono kepada CNNIndonesia.com, dan hal senada-pun diungkapkan oleh beberapa pemilik klub lainnya seperti CEO Persija Jakarta, Kokoh Afiat. Arema FC, Ruddy Widodo. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Hingga Bos Bali United Peter Tanuri.

"Ya, mundu sepekan. Kami ikut LIB saja," ucap Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat kepada CNNIndonesia.com

Sedangkan dalam penuturan CEO Persija Jakarta, Kokoh Afiat juga memberikan kesepakatannya guna mempersiapkan tim Persija Jakarta agar lebih matang lagi.

"Persija engga masalah dengan perubahan dari tanggal 8 Mei ke 15 Mei. Justru ini menguntungkan buat kami," ujar Kokoh.

Dengan demikian dalam kesepakatan bersama, maka pada waktu dekat dan lebih tepatnya sebelum tanggal 8 Mei akan mengadakan konferensi pers terkait perubahan jadwal kick off Liga 2019 tersebut untuk memberikan penjelasan dan kesiapan dalam kick off Liga 1 2019


Sumber:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kick Off Liga 1 2019 Mundur?"