Nasib Saham Lingkaran Batu Bara Jokowi-Prabowo

#Trending- Film dokumenter berjudul Sexy Killer yang di garap oleh  Watchdoc ini tengah diperbincangkan oleh berbagai kalangan mulai dari pejabat hingga warganet. Film yang dirilis H-4 pelaksanaan Pilpres atau lebih tepatnya 13 April 2019. 

Film yang membantu penonton untuk mengupas persoalan batu bara dari berbagai sudut ini menuaikan pro kontra. Ada yang berpendapat sangat bagus untuk mengetahui bisnis apa yang para petinggi digeluti serta menyadarkan tentang bagaimana nasib alam Indonesia yang terus diperkosa, bahkan film Sexy Killer memberikan efek golput menjelang Pilpres. 

Tak terkecuali reaksi ketua KPK, Agus Rahardjo yang mengaku belum menonton film tersebut, saat ditanya oleh Tribun pada saat diskusi publik "Pilih yang bersih, cek rekam jejak" di kantor MMD Initiative Jalan kramat 6 nomor 18, Senen, Jakarta Pusat pada selasa (16/4/2019)

"Belum (nonton). Saya tidak dapat itu. Coba berikan ke saya akan kita pelajari, tapi SDA menjadi salah satu prioritas kita dan sudah lama," kata Agus.

Namun, apa yang tengah diperbincangkan oleh warganet tersebut mengenai Film Sexy Killer, ternyata berdampak pada nasib saham emiten dalam lingkaran pejabat petinggi tersebut. 
Kabarnya, menjelang pilpres nasib saham tersebut mengalami penuruan sejak rilisnya film tersebut hingga hari H pelaksanaan pilpres.

Akan tetapi, setelah itu, tepatnya setelah Quick Count yang dilakukan lembaga survei telah selesai, nilai saham kembali naik menguat.  Hal ini diakui oleh Senior Vice President Royal Investium Sekuiritas, Janson Nasrial yang menjelaskan fenomena ini terbilang wajar.  Dikarenakan para pelaku pasar terlena dengan euforia atas unggulnya Jokowi-Ma'ruf atas pesaingnya. Apalagi mayoritas di dalam pelaku pasar memang mendukung Jokowi untuk menjadi presiden satu periode lagi, dengan harapan tentunya kebijakan yang selama ini berlangsung bisa dilanjutkan.

"Sudah pasti memang yang terkena dampak positif adalah saham-saham yang korelasinya positif jika inkumben menang," ungkap Senior Vice President Royal Investium Sekuiritas, Janson Nasrial kepada CNNIndonesia.com

Dan berikut ini foto tabel pergerakan mengenai Saham Emiten di Lingkaran Jokowi yang telah kembali naik pasca Pilpres.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190418175806-92-387721/nasib-saham-emiten-di-pusaran-jokowi-prabowo-usai-quick-count



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasib Saham Lingkaran Batu Bara Jokowi-Prabowo"