Indonesia Mengajukan Diri Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Tahun 2021

Sumber Gambr: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/
Melalui PSSI- Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia (PilDun) U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Yang dimana PSSI mengklaim bahwa telah berpengalaman sebagai tuan rumah event besar seperti pada ajang Asian Games 2019 lalu yang sukses,

"Kami sudah sukses menggelar Asian Games, lalu Piala AFC U-19, kami juga sukses menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 di stadion Sidoarjo, jadi alasan pengalaman kami mencoba mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20". Ujar Gatot saat dihubungi pewarta, Sabtu (25/4/2019).

"Kami ingin mencoba di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Kami melihat kami punya peluang. Apalagi insfastruktur juga sudah ada setelah menyelenggarakan banyak evet besar," sambungnya.

Kami juga melihat bahwa insfrastruktur di Indonesia juga sudah semakin bagus. Terutama stadion, yang didukung oleh insfrastruktur lainnya, seperti hotel. Jadi, syarat minimal untuk bisa menggelar Piala Dunia U-20 2021 itu Insyah Allah bisa kami penuhi," tambahnya.

Dengan apa yang telah di jelaskan diatas, bahwa optimisme PSSI untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang perlu kita support untuk kemajuan timnas Indonesia dan juga negara Indonesia demi mencitra baikkan nama Indonesia di kanca Internasional.

Akan tetapi, perlu juga bahan koreksi dan kematangan yang lebih optimal guna terealisasikannya turnamen tersebut, belum lagi kandidat lainnya yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang yakni Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirates Arab, Brasil, Myanmar, Thailand dan Peru. Dengan bersaing tujuh negara tersebut, maka Indonesia harus super ekstra mempersiapkan turnamen tersebut.

Proses mengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia memang terbilang cukup panjang, yakni pada 21 Juni 2019 mendatang bagi semua Asosiasi setiap negara yang menginginkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Setelah itu, semua Asosiasi yang telah siap dan tertarik menjadi tuan rumah akan diberikan kesempatan lagi untuk memasukkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk proses bidding hingga 30 Agustur 2019. Dan pada penunjukkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan oleh FIFA pada kuarter keempat 2019 mendatang.

Sumber: sport.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Mengajukan Diri Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Tahun 2021"