Apakah Anda Menyukainya?

Search This Blog

Berikut ini 5 Jenis Olahraga Selama Pandemi Virus Covid-19


Bendera Pojok Penyebaran virus Covid-19 (Corona) harus kita waspadai dengan serius. Bahkan sudah rahasia umum soal virus tersebut, penularan yang sangat cepat bisa saja mengancam siapapun dan tidak mengenal batasan usia. Dengan menekan penyebaran virus Corona tersebut, pemerintah Indonesia telah menginstruksikan untuk Social Distancing untuk seluruh warga Indonesia.

Tentunya dengan Social Distancing, dalam hal ini kita diupayakan untuk tetap berada dirumah baik dalam masa bekerja, sekolah maupun berolahraga.

Opsi olahraga dirasa sangat tepat untuk situasi masa sekarang, sebab dalam hal ini stamina perlu dijaga dengan sebaik mungkin supaya menjaga imunitas dalam tubuh mampu menangkal kemungkinan infeksi virus Covid-19 (Corona).

Dengan demikian, olahraga yang bisa dilakukan selama masa Social Distancing dan pandemi virus covid-19 (Corona) yaitu:

  1. Push Up. Olahraga ini mampun menjaga kebugaran tubuh dengan fungsi menguatkan masa otot bisep ataupun trisep.
  2. Sit Up. Olahraga dengan melatih ataupun membentuk ketahanan perut tersebut dianjurkan sangat baik untuk menjaga imunitas dalam tubuh.
  3. Skipping. Olahraga yang satu ini merupakan sangat baik dilakukan, dikarenakan dengan olahraga skipping selain menguatkan masa otot pada kaki, hal lainnya adalah mampu melatih pernapasan dengan baik.]
  4. Kardio. Olahraga kardio ini cukup banyak jenisnya, seperti berlari/jogging, bersepeda, sepakbola dan lainnya. Namun selama masa pandemi virus corona bisa dilakukan dengan berlari/jogging di tempat atau dengan Treadmill.  Selain itu dengan olahraga kardio banyak manfaat yang akan didapatnya seperti mampu menguatkan jantung, meningkatkan sirkulasi darah, menyehatkan  paru-paru, melatih otot, menurunkan berat badan dan yang lainnya.
  5. Angkat beban. Dengan olahraga angkat beban bukan saja melatih masa otot akan tetap banyak sekali manfaat yang lainnya, seperti mencegah kerapuhan tulang, menurunkan risiko serangan stroke, menurunkan risiko serangan diabetes, meningkatkan keseimbangan dan yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi olahraga lainnya yang dilakukan dirumah semasa pandemi virus Covid-19 (Corona). Namun kelima olahraga tersebut merupakan sudah familiar dikalangan umum selain itu sangat mudah dilakukan. Dengan olahraga yang cukup selama 15 - 30 menit perhari dengan rutin, olahraga tersebut mampu menjaga imunitas dalam tubuh serta mampu membuang detoks astau racun yang berada didalam tubuh. 

Labels: Berita, Olahraga, Opini

Thanks for reading Berikut ini 5 Jenis Olahraga Selama Pandemi Virus Covid-19. Please share...!

0 Komentar untuk "Berikut ini 5 Jenis Olahraga Selama Pandemi Virus Covid-19"

Back To Top