Apakah Anda Menyukainya?

Search This Blog

Bahayakah Virus Corona?

https://indopolitika.com/virus-china-mewabah-pengamat-menduga-ada-kaitannya-dengan-perang-dagang-china-as/
Sumber: https://indopolitika.com/virus-china-mewabah-pengamat-menduga-ada-kaitannya-dengan-perang-dagang-china-as/

Virus Corona - Trending topik masalah penyakit yang membuat was-was penduduk dunia, tak terkecuali Warga Negara Indonesia (WNI) baik yang berada di dalam negeri maupun luar ngeri. Bagaimana tidak, virus yang sudah menyebar ke 90 an lebih negara ini tentunya masalah serius yang perlu di perhatikan secara serius oleh World Health Organization (WHO). 

"Kita harus berasumsi bahwa virus akan terus memiliki kapasitas untuk menyebar. Harapan palsu untuk mengatakan, ya itu akan hilang seperti flu. Kami harap begitu dan itu akan menjadi anugerah. Tapi kita tidak bisa membuat asumsi itu. Dan tidak ada bukti,". Kata Dr. Mike Ryan, direktur eksekutif program kedaruratan kesehatan WHO.

Kita tahu bahwa virus corona merupakan virus yang bisa dibilang mematikan serta dapat menular ke manusia lewat udara. Dan virus ini pertama kali di temukan di Wuhan, China. Serta dengan cepat beredar ke berbagai kota dan negara. 

Dengan data yang beredar menurut cnbcindonesia.com pada data John Hopkins University Sabtu (7/3), 102.188 orang diseluruh dunia terinfeksi virus corona, dan sebanyak 3.491 orang yang telah meninggal dunia serta sudah menyebar ke 92 negara.

Saat ini penyebab adanya virus corona tersebut belum diketahui secara detail. Akan tetapi dalam gejalanya bisa menyebabkan penderita mengalami sesak nafas, flu, sakit kepala dan demam. Dengan demikian cukup sulit memang bagi kita masyarakat umum untuk memastikan bahwa gejala tersebut berasusmi pada gejala virus corona atau tidak. Dan menurut penelitian, bahwa virus corona muncul dalam waktu dua hari atau dua minggu setelah terpapar oleh virus corona.


Labels: Berita

Thanks for reading Bahayakah Virus Corona?. Please share...!

0 Komentar untuk "Bahayakah Virus Corona?"

Back To Top