-->

Apakah Anda Menyukainya?

Search This Blog

PBSI: Pelatnas Tetap Berjalan Selama Pandemi Covid-19.

Sumber: https://badmintonindonesia.org/
PBSI - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia tetap melanjutkan pelatihan nasional, meski dalam keadaan pandemi virus Covid-19 yang mewabah negara Indonesia. Hal tersebut sudah dirapatkan  dengan Komisi X DPR pada hari Rabu (8/4/2020) lalu dengan agenda rapat RDPU (rapat Dengar Pendapat Umum) yang dihadiri juga oleh perwakilan dari cabor sepakbola dan angkat besi.

Kegiatan pelatihan masih tetap berjalan dan dengan ketentuan khusus sesuai dengan protokol kesehatan dan pemerintah.  Dengan demikian para atlet tersebut tidak diperbolahkan pulang kerumah masing-masing demi menjaga keselamatan dan kebugaran para atlet. Serta dalam pelatnas tersebut para atlet berlatih di Cipayung. 

Serta, menurut PBSI selain menjaga keselamatan dan kebugaran para atlet tersebut, hal lainnya bahwa atlet tersebut akan lebih aman berada disini selama pelatnas dan akan menjadi karantina khusus serta dari segi nutrisi atau asupan gizi akan lebih aman.

"Pada dasarnya kesehatan dan keselamatan atlet adalah yang utama. Pelatnas merupakan area karantina tertutup, kami akan tetap menjalankan ketentuan kesehatan dari pemerintah seperti physical distancing, PBSI pun sudah membuat protokol yang ketat terkain hal ini," ungkapan Buiharto kepada badmintonindonesia.org.

"Kami juga memperhatikan mesukan tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang tidak membolehkan adanya kegiatan berkumpul lebih dari lima orang. PBSI akan meminta dispensasi lewat Kemenpora dan suratnya akan kami ajukan besok, Kamis (9/4/2020)", Lanjut Budiharo.

Terkait hal tersebut, keputusan PBSI merupakan langkah yang baik. Mengingat akan terjadinya wabah di seluruh dunia ini, termasuk Indonesia.

Labels: Berita, Olahraga

Thanks for reading PBSI: Pelatnas Tetap Berjalan Selama Pandemi Covid-19.. Please share...!

0 Komentar untuk "PBSI: Pelatnas Tetap Berjalan Selama Pandemi Covid-19."

Back To Top