Apakah Anda Menyukainya?

Search This Blog

Pendaftaran Kartu Pra Kerja SUDAH DIBUKA SEKARANG


Kompas/geotimes.co.id
CIREBON-Pemerintah telah menyiapkan program Kartu Pra Kerja bagi masyarakat yang terkena wabah pandemi Corona (COVID-19), hal ini diluncurkan agar sebagian masyarkat yang di PHK (pemutusan hubungan kerja) atau yang lainnya dapat terobati. Kartu Pra Kerja akan diluncurkan sekarang pada kamis, 4 April 2020 sekarang ini.

Adapun terdapat syarat atau kriteria pesertanya, merupakan WNI berusia di atas 18 tahun, tidak sedang menjalani pendidikan formal, korban pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan, dan diprioritaskan untuk pencari kerja usia muda.

Kepada masyarakat yang ingin mendaftar kartu pra kerja, nantinya akan diharuskan membuat akun terlebih dahulu, setelah membuat akun, masyarakat bisa langsung mendaftar secara online pada situs resmi www.prakerja.go.id. Dari akun tersebut nantinya pihak Project Management Office (PMO) akan memberikan penilaian terhadap biodata dan pengalaman kerja di masing-masing akun yang sudah terdaftar.

https://www.voa-islam.com/read/citizens-jurnalism/2019/12/17/68852/siap-siap-kartu-pra-kerja-segera-terbit/
Jika dari hasil tes atau penilaian sudah dilakukan, nantinya akan ada notifikasi ke email yang didaftarkan pada akun mengenai keterima atau tidaknya. Namun demikian, bagi yang tidak diterima bisa mendaftar kembali menggunakan akun yang sudah ada. Pendaftar cukup memilih batch atau tahap selanjutnya, lalu hanya tinggal menunggu notifikasi di email untuk persetujuan mendapatkan Kartu Pra Kerja tersebut.

Pendaftaran akan dibuka pada 4 April 2020. Pada tahap ini, baru ada empat wilayah yang akan mengimplementasikan Kartu Pra Kerja, yakni Bali, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, dan Surabaya.

Peserta Kartu Pra Kerja sendiri nantinya akan mendapatkan bantuan senilai, total Rp 3,5 juta. Dengan terbagi oleh biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, intensif pelatihan Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan, dan insentif senilai Rp 50 ribu diebrikan selama tiga kali.


Sumber:


Labels: Berita, Opini, Serba serbi

Thanks for reading Pendaftaran Kartu Pra Kerja SUDAH DIBUKA SEKARANG. Please share...!

0 Komentar untuk "Pendaftaran Kartu Pra Kerja SUDAH DIBUKA SEKARANG"

Back To Top