-->

Apakah Anda Menyukainya?

Search This Blog

Camp Nou Dijual? Inilah Calon Pembelinya Dari Konglomerat Inggris

(Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol. (AP Photo/Joan Monfort, File)
Sudah menjadi rahasia umum beberapa hari yang lalu bahwa klub raksasa Spanyol yakni FC Barcelona tengah menawarkan stadion Camp Nou untuk di branding kepada pihak siapa saja yang minat.

Alih-alih hal tersebut bukan untuk mencari untung bagi klub katalan FC Barcelona, akan tetapi untuk ikut membantu memerangi pandemi virus corona di Spanyol.

Alki David yakni seorang pengusaha asal Inggris yang merupakan pemilik dari dua perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan Swissc dan FilmOn. Tengah jadikan yang pertama meminati penawaran hak pertama stadion Camp Nou.

Sosok pengusaha Alki David merupakan pria kelahiran Nigeria, akan tetapi memegang paspor Inggris. Dan juga Alki David dikenal menggemari sepak bola bahkan kabarnya pernah hampir mengakuisisi Coventry City pada 2007 lalu. Selain itu Alki memiliki kekayaan mencapai 2,6 miliar paun atau sekitar Rp49,6 triliun).

Jika memang dalam branding tersebut benar-benar terjadi, maka ini merupakan kali pertama bagi sejarah berdirinya stadion Camp Nou selama 63 tahun. Dan tidak nutup kemungkinan akan banyak sponsor di dalam stadion tersebut.

Sedangkan untuk harga branding yang di tawarkan yakni sekitar 30 juta paun (Rp. 572,3 Miliar). Harga tersebut berpacu pada klub-klub Inggris yang sudah banyak brandingkan stadion klubnya.

Serta, jika telah kedua pihak telah sepakat pada harga 30 juta paun, maka harga tersebut merupakan harga tertinggi selama branding stadion di dunia sepakbola


Sumber: bola.com

Labels: Olahraga

Thanks for reading Camp Nou Dijual? Inilah Calon Pembelinya Dari Konglomerat Inggris. Please share...!

0 Komentar untuk "Camp Nou Dijual? Inilah Calon Pembelinya Dari Konglomerat Inggris"

Back To Top