Inilah Olahraga Terbaik Untuk Usia 40 Tahun Keatas

Benderapojok.com - Olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi tubuh untuk tetap dalam kondisi yang bugar. Terutama pada saat tubuh manusia memasuki usia 40 an. Pada masa tersebut tubuh sudah tidak lagi memberikan performa terbaiknya dalam menjalankan aktivitas. Sehingga dalam berolahraga diharuskan  pada porsi yang pas sesuai dengan penurunan produktifitas tubuh, dan tentunya supaya dapat meminimalisir adanya cidera yang tidak diinginkan.

Nah untuk itu, olahraga apa aja sih yang terbaik untuk usia 40 an? Berikut ulasannya: 

 

Sumber: pixabay.com

1.      Joging

Ini mungkin kegiatan olahraga paling umum untuk orang dewasa usia 40 an. Banyak orang menganggapnya cukup serius. Ya, jika nda dapat melakukannya dan berusia di atas empat puluh. Dalam joging, faktor usia bukanlah faktor yang penting dibandingkan banyak olahraga lainnya, dan pelari berusia 40-an, 50-an, dan lebih tinggi dapat melakukan beberapa waktu yang mengesankan.

 

Sumber: pixabay.com

2.      Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang memberikan manfaat kardiovaskular yang serupa dengan berlari tetapi tidak terlalu menggetarkan persendian. Beberapa kategori berbeda yang perlu dipertimbangkan adalah:

  • Road Racing: Sama seperti berlari, pengendara sepeda yang lebih tua dapat melakukannya dengan baik di balapan jarak jauh.
  • Bersepeda Gunung: Pencari sensasi mungkin lebih suka balapan di jalan setapak.
  • BMX: Ya, bahkan BMX memiliki kategori kelompok umur untuk pembalap yang lebih tua. 

 

Sumber: pixabay.com

3.      Angkat Beban

Mempertahankan kekuatan seiring bertambahnya usia adalah perhatian utama, dan di usia 40-an dan 50-an Anda adalah saat semuanya mulai menurun. Untungnya, ada banyak atlet berusia di atas 40 tahun yang berhasil dalam olahraga kekuatan jika mereka melakukannya.

Akan tetapi dalam olaharaga ini perlu adanya pelatih yang memantau kegiatan olahraga angkat beban.

 

Sumber: pixabay.com

4.      Binaraga

Mungkin Anda tidak peduli seberapa banyak Anda bisa mengangkat atau seberapa cepat Anda bisa berlari. Mungkin Anda hanya ingin terlihat luar biasa seiring bertambahnya usia. Untuk pria dan wanita, binaraga dan pembentukan tubuh telah menjadi cara yang bagus untuk tetap atletis dan sehat. Bahkan jika Anda tidak ingin berkompetisi, olahraga lanjutan dan nutrisi akan terbayar jika Anda memilih untuk menekuni olahraga lain.

Sama halnya dengan angkat beban, dalam melakukan olahraga tersebut tetaplah pada pengawasan pelatih. 

Itulah beberapa olahraga terbaik untuk usia 40 ke atas yang dapat di lakukan supaya dapat menyeimbangkan dengan kebutuhan tubuh seiring berjalannya waktu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Olahraga Terbaik Untuk Usia 40 Tahun Keatas"