Olahraga Ini Bisa Menambah Tinggi Badan Loh, Tapi Jika Dilakukan Secara Rutin yah.

Benderapojok.com - Olahraga? siapa yang tidak menggemarinya. Sudah jadi rahasia umum bahwa olahraga merupakan aktivitas yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan ketika kita melakukan olahraga seperti: menurunkan berat badan, menaikan tinggi badan, menambah massa otot, membuang racun di dalam tubuh dan lain sebagainya.

Kita bisa mendapatkan manfaat secara optimal jika kita melakukannya secara rutin, bahkan apapun jenis olahraganya. Nah, bagaimana dengan keinginan untuk menaikan tinggi badan? olahraga apa sih yang cocok.? Tapi olahraga ini akan lebih efektif jika dilakukan dalam masa pubertas yah. Berikut ulasannya:

 

Sumber: pixabay.com
 

Olahraga Skipping 

Skipping adalah olahraga yang sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja, terutama di rumah. Olahraga ini sangat efektif untuk menambah tinggi badan, karena olahraga ini melakukan gerak melompat yang dapat memperkuat kaki dan juga dapat membuatnya lebih panjang, Dan ketika melompat pastikan kedua kaki melakukan lompatan melewati tali skipping yang bersamaan, begitupun ketika kaki mendarat.

 

Sumber: pixabay.com
Olahraga Jogging

Olahraga yang sangat sederhana ini siapa sangka cukup efektif untuk menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan gerakan yang membebankan pada otot kaki serta dengan gerakkan mengayun kedua kaki tersebut. Tapi dalam olahraga jogging ini dilakukan pada waktu yang terbaik, yaitu pada masa pertumbuhan atau pubertas.

 

Sumber: pixabay.com
 Olahraga Jump Squat

Jump Squat adalah olahraga yang melatih masa otot dan persendian tubuh bagian bawah. Latihan ini bisa dapat menambah tinggi badan. Dan untuk caranya yaitu:

  1. Berdirilah dengan posisi normal.
  2. Turunkan tubuh ke posisi jongkok dengan menurunkan pinggul ke belakang sambil menekuk lutut.
  3. Jika, sudah, beri penekanan pada kaki untuk berdiri sembari melakukan lompatan.

 Nah itulah beberapa olahraga yang dapat menambah tinggi badan, tapi dilakukan secara rutin dan akan lebih baik jika dilakukan sejak masa puber atau masa pertumbuhan, dikarenakan pada masa itu otot dan tulang mengalam masa pertumbuhan yang bagus.

Eiittss.. jangan lupa untuk pola makanannya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, terutama makanan yang mengandung kalsium yang dapat memacu pertumbuhan tulang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Olahraga Ini Bisa Menambah Tinggi Badan Loh, Tapi Jika Dilakukan Secara Rutin yah."