Prediksi Timnas Indonesia U-23 VS Australia U-23

Bendera Pojok - Kualifikasi piala Asia 2022 putaran final sudah di hadapan mata Timnas Indonesia jika pada pertandingan melawan Australia nanti pada Selasa (26/10/2021) di Central Republican Stadium, Tajkistan. 

Sumber: https://www.instagram.com/p/CVXNVLVpgyR/@pssi

Timnas Indonesia sudah bermodalkan kemenangan menjelang pertandingan melawan Australia dengan dua kali uji coba Internasionalnya. Pertama pada saat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Tajkistan dan kemenangan kedua dengan skor 2-0 pada saat melawan Nepal.

Shin Tae-Yong mengaku bahwa ia sudah menyiapkan skema yang bakalan mencuri kemenangan atas Australia nanti, hal ini dengan keyakinannya mampu merotasi semua pemain Timnas uji coba sebelumnya demi memberikan kepercayaan diri para punggawa Timnas dan mengoptimalkan potensi perkembangan pemainnya. 

"Dua uji coba kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam mencerna pola pemain sesuai keinginan kami. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus" ujar pelatih timnas Indonesia berkebangsaan Kore Selatan tersebut. 

 Dalam dua laga uji coba tersebut, Shin Tae-Yong telah mencoba formasi untuk Timnas Indonesia mulai dari 4-4-2 hingga 4-3-3

Sementara itu, tak beda dengan Timnas Indonesia, Australia juga telah menjalani dua kali uji coba selama di Dubai dengan menyapu bersih semua pertandingan tersebut. Pada pertandingan pertama Australia melawan African Selection dengan score 4-0 dan pertandingan kedua melawan Al-Jazira U-21 dengan skor 2-1. 

Pelatih Australia, Trevor Morgan sesumbar bahwa anak asuhnya mampu  mengatasi Indonesia dalam pertandingannya dan optimis meraih kemenangan.

"Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya para pemain berkumpul bersama. Mereka senang mewakili Australia setelah tak memiliki kesempatan untuk waktu yang lama," kata Morgan dikutip dari socceroos.com

"Kami senang dengan energi dan antusiasme pemain sejak tiba di Dubai. Sebagian besar pemain sekarang sudah berada di kamp dan telah melakukan pekerjaan fantastis di latihan,"ia menambahkan.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam,
Alfreanda Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan; M Kanu Helmiawan, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Bagus Kahfi, Hanis Sagara, Ramai Rumakiek
Pelatih: Shin Tae-Yong

Timnas Australia U-23 (4-3-3): Nicholas Suman; Lewis Miller, Mark Tokich,
Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos; Adisu Bayew, Fabian Monge, Luke
Duzel; Lachlan Brook, Patrick Wood, Jacob Italiano
Pelatih: Trevor Morgan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prediksi Timnas Indonesia U-23 VS Australia U-23"